Home » » Sebuah Karya Dari Karinding Attack Yang Sangat Menghibur

Sebuah Karya Dari Karinding Attack Yang Sangat Menghibur


Karinding merupakan salah satu alat musik tradisional dari Sunda yang terbilang unik. Terbuat dari pelepah pohon Kawung kering maupun bambu, yang dahulu berfungsi sebagai alat untuk mengusir hama karena suaranya membuat takut hama tersebut.


Musik tradisional ini nampaknya menginspirasi band Karinding Attack, sebuah band yang muncul sebagai grup musik yang mensosialisasikan alat musik Karinding dan membawakan warna baru pada musik tradisional satu ini. Kerinding Attack atau juga dikenal dengan nama Karat, mencampurkan dan memadukan musik Karinding dengan musik Metal. 
Video dibawah ini salah satu lagu karinding attack yang sangat menghibur, menceritakan berbagai permasalahan hidup yang sangat berat terutama masalah hutang piutang alias masalah ekonomi, banyak mengakibatkan stress bahkan gila, pesan dari Ibu, perbanyaklah istighfar agar hidup tidak terlalu stress.
"Loba Istighfar" merupakan potret kehidupan dari realita kehidupan jutaan rakyat Indonesia. Mari kita lebih mendekatkan diri pada pemilik kehidupan ini, semoga lagu ini sedikit menghibur bagi siapa saja sedang terlilit permasalahan ekonomi..." hirupmah kudu loba istighfar " - Karinding Attack.
Share this article :

Post a Comment

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.

 
Copyright © 2011. GERBANG BERITA - All Rights Reserved