Home » » Jelang Divisi Dua Liga Indonesia 2013/2014 Persigar Seleksi Pemain Terbaik Porkab

Jelang Divisi Dua Liga Indonesia 2013/2014 Persigar Seleksi Pemain Terbaik Porkab

Jelang Divisi Dua Liga Indonesia 2013/2014Persigar Seleksi Pemain Terbaik Porkab

TARKID,(GarutExpress).- Persigar akan kembali menjalani perjuangannya di Kompetisi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Divisi Dua Liga Indonesia. Pada musim kompetisi 2011/2012 lalu, langkah Persigar terhenti di babak dua. Faktor non-teknis diyakini penyebab kegagalan Persigar menuntaskan ambisi lolos ke Divisi Satu waktu itu. Tiada lain faktor tuan rumah yang pada babak dua menjadi milik Persekabpur Purworejo (putaran I) dan Serang Jaya (putaran DUA). Hanya Persigar yang mampu menuntaskan seluruh pertandingan, di luar kedua tim tuan rumah itu. Sedangkan Persibri Batang Hari dan PSISa Salatiga mengundurkan diri di tengah jalan.

Musim kompetisi 2013/2014 sudah di depan mata. Kompetisi akan dimulai sekitar akhir Bulan Maret mendatang. Perlombaan cabor sepak bola pada Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) akhir November 2012 lalu mendatangkan keuntungan tersendiri dalam menyiapkan tim. Tim Pelatih yang dikepalai Agus Kurnia sudah mengantongi nama-nama pemain terbaik yang berlaga di Porkab. Para pemain pun dipanggil untuk mengikuti seleksi.

Lebih dari seratus pemain mengikuti seleksi yang digelar Rabu (16/1) dan Senin (21/1) di Lapang Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul. Antusiasme ditunjukkan para pemain. Mereka menampilkan kemampuan terbaiknya agar masuk daftar pemain yang dipilih pelatih. Terlihat pada sesi game yang membagi pemain dalam dua tim yang saling berhadapan.
Sementara itu, di pinggir lapangan, Tim Pelatih yang terdiri dari Agus Kurnia, Oded Sutarna, Adnan Mahing, Wardi, dan Gungun Hidayat nampak serius mengamati para pemain. Mereka berdiskusi dan menandai nama pemain yang dinilai berpotensi. Tidak ketinggalan juga pengurus Persigar, Bah Oyon, yang memastikan kelancaran proses seleksi.

Setelah melalui tahapan rapat evaluasi tim pelatih, akhirnya ditetapkan 32 pemain yang lolos seleksi tahap awal. Ke-32 pemain ini menjalani latihan lanjutan di SOR Merdeka Kerkhof, Jumat (25/1). Menu latihan diarahkan kepada menguji kapasitas volume oksigen (Vo2 max) pemain.
Sebelum latihan, Agus Kurnia, mengatakan, penjaringan pemain Porkab ini untuk mengoptimalkan putra daerah dalam tim Persigar. Potensi awal pemain di masing-masing posisi bermain sudah terlihat saat Porkab.

Dikatakan Agus, selama sebulan mereka akan dipadukan sebagai satu tim. Selama prosesnya, akan dilakukan eleminasi terhadap pemain yang tidak menunjukkan kemajuan. Dilihat dari berbagai aspek seperti kemampuan teknik, fisik, mental, dan kepribadian.

“Nanti juga akan dilakukan uji tanding dengan klub yang setingkat (kualitasnya). Apakah sudah standar untuk bertanding di Divisi Dua atau belum,” katanya.
Porkab telah memunculkan bibit-bibit pemain potensial. Semakin menegaskan jika Kabupaten Garut memang gudangnya pemain sepak bola yang handal. Bukan saja dari Kecamatan Cikajang, tetapi dari kecamatan-kecamatan lainnya. Prestasi Tim Kecamatan Bungbulang dan Singajaya masuk 4 besar sepak bola Porkab menjadi buktinya. (Firman)***

FIRMAN/GE
PEMAIN sedang menjalani seleksi melalui sesi pertandingan di Lapang Jayaraga, Senin (21/1).

TIM Pelatih (dari kiri) : Agus Kurnia, Gungun Hidayat, Oded Sutarna, Adnan Mahing, dan Wardi saat memantau para pemain peserta seleksi.


DAFTAR 32 PEMAIN LOLOS SELEKSI

Doni Ramdani (Cikajang)
Dani Sawaludin (Cikajang)
Febri Yandi (Cikajang)
Anggi M. Irsan (Cikajang)
Yusuf K (Cikajang)
Ujang Saepul (Cikajang)
Deny Apandi (Cikajang)
Toni Setiawan (Cikajang)
Yogi Nugraha (Cikajang)
Rudi Khoirudin (Cikajang)
Desta (Cikajang)
Tatang (Cikajang)
Debbi Maulana (Samarang)
Syehabudin Ahmad (Samarang)
Sandi Subagja (Bayongbong)
Fassa Nugraha (Bayongbong)
Solihin (Bayongbong)
Ari (Bayongbong)
Ishak (Bayongbong)
Teguh (Pamulihan)
M. Faz Ardiana
Ihsan Jamah sari (Sucinaraja)
Budiman (Cisurupan)
Asep (Cisurupan)
Chaerul Fariz A. (Kadungora)
Agung (Limbangan)
Kukuh (Limbangan)
M. Irfan (Malangbong)
Zakaria (Malangbong)
Dika (Bungbulang)
Fitrul (Bungbulang)
Dindin (Pangatikan)

Share this article :

Post a Comment

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.

 
Copyright © 2011. GERBANG BERITA - All Rights Reserved