Home » » Garut Targetkan Posisi 10 Besar di Porda

Garut Targetkan Posisi 10 Besar di Porda


BANDUNG,(PRLM).-Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Garut menargetkan masuk posisi "10 Besar" pada Porda XII/2014 Kabupaten Bekasi. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum KONI Garut, Ato Hermanto, Selasa (26/11/2013).
Ato mengatakan, target tersebut masih sama dengan raihan yang dicapai pada Porda XI/2010 Jawa Barat dimana Garut menempati peringkat "10 Besar". "Saat ini kita sudah menyiapkan atlet, bahkan beberapa diantaranya sudah ikut babak kualifikasi," katanya.
Selain menyiapkan atlet, KONI Garut juga dalam waktu dekat ini akan segera melaksanakan pemusatan latihan cabang (Pelatcab). Rencananya untuk pengukuhan kontingen, akan dilakukan pada bulan Desember mendatang.
"Mudah-mudahan pada Porda di Kabupaten Bekasi, Garut bisa kembali meraih posisi sepuluh besar, bahkan bisa lebih baik lagi kalau bisa," katanya.
Untuk cabang olah raga yang menjadi unggulan dan potensi medali. Ato menuturkan beberapa cabor sangat potensial meraih medali seperti judo, pencak silat, dayung, bola basket, tarung derajat,dan sepeda. Namun, tidak menutup kemungkinan dari cabang olah raga lain bisa memberikan kejutan dengan menyumbangkan medali bagi Garut.
"Yang menjadi kendala saat ini adalah belum berjalannya proses regenerasi, kami masih mengandalkan atlet-atlet lama yang memperkuat Porda XI/2010 Jabar lalu," ujarnya.
Disinggung mengenai minimnya anggaran yang diterima oleh KONI Garut, dan bahkan terkecil di Jawa Barat. Ato mengatakan, mudah-mudahan bupati Garut yang terpilih saat ini bisa mempunyai motivasi dan peduli terhadap perkembangan olah raga di Kabupaten Garut.
"Untuk persiapan Porda Kabupaten Bekasi kami mengajukan anggaran sebesar Rp 8 miliar. Namun, untuk realisasinya belum tahu akan dianggarkan oleh pemerintah Kabupaten Garut berapa," katanya.
Meski banyak kendala yang dialami, Ato optimistis kontingen Garut bisa berprestasi dan menunjukan hasil terbaik pada Porda XII/2014 Kabupaten Bekasi. "Saya mohon doa restu dari seluruh masyarakat Kabupaten Garut agar para atlet kita bisa berprestasi di Porda nanti," ujarnya.

Share this article :

Post a Comment

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.

 
Copyright © 2011. GERBANG BERITA - All Rights Reserved