Home » » Muslimah HTI: Bupati Garut Eksploitasi Perempuan

Muslimah HTI: Bupati Garut Eksploitasi Perempuan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Fika Komara angkat bicara terkait nikah siri singkat yang dilakukan Bupati Garut Aceng Fikri.
Fika menegaskan, perilaku nikah siri singkat alat Bupati Garut Aceng Fikri terhadap Fani Oktora adalah contoh eksploitasi terhadap perempuan baik dalam bidang ekonomi maupun seksual masih terjadi hingga saat ini.
"Kasus Bupati Aceng merupakan contoh eksploitasi perempuan yang dilakukan penguasa," ujar Fika dalam konferensi pers Konferensi Perempuan Internasional Hizbut Tahrirdi Hotel Grand Sahid Jaya, Jl Jenderal Sudirman, Jakarta, Sabtu (22/12/2012).
Fika menegaskan, hal itu dapat terjadi disebabkan sistem perpolitikan yang masih dipengaruhi ideologi kapitalis "Penguasa ini merasa memiliki akses untuk menekan akibat adanya kapitalisme," tuturnya.
Lebih lanjut Fika mengungkapkan, kasus tersebut juga membuktikan lemahnya perlindungan terhadap perempuan yang seharusnya diberikan oleh pemerintah. Sehingga, perlu ada perubahan dalam sistem perpolitikan saat ini.
"Jika tidak ada perubahan pada sistem perpolitikan kita, maka kasus Aceng bisa terulang lagi," tegasnya.

Share this article :

Post a Comment

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.

 
Copyright © 2011. GERBANG BERITA - All Rights Reserved