Home » » Polisi Tangkap Puluhan Imigran Gelap

Polisi Tangkap Puluhan Imigran Gelap

Metrotvnews,com,  Garut: Polisi menangkap puluhan imigran gelap dari Iran yang kapalnya rusak di laut Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (6/6).

Kapolsek Cikelet AKP Taka Supanta mengatakan, seluruh imigran itu berasal dari negara Iran, dan kini ditampung sementara di aula Kecamatan Cikelet menunggu penanganan lebih lanjut oleh kantor Imigrasi.



Ia menuturkan, keberadaan imigran itu diketahui setelah ada laporan dari awak perahu melalui saluran radio yang meminta bantuan ke Satuan Polisi Air dan nelayan.

Dalam laporan itu, kata Taka, disebutkan bahwa perahu yang mengangkut puluhan imigran gelap tersebut mengalami masalah di mesinnya dan minta untuk dievakuasi ke daratan.

"Perahu pengangkut imigran gelap itu berhasil dilabuhkan di Pantai Cimari sekitar pukul 15.00 WIB, lalu kami bawa imigran ke kantor kecamatan," katanya.

Ia mengatakan, keberadaan imigran itu membuat petugas kepolisian kewalahan karena seringkali mereka minta keluar dari penampungan kemudian kabur. Anggota kepolisi yang jumlahnya terbatas, kata Taka, sempat kerepotan ketika menangkap kembali imigran yang sempat meninggalkan tempat penampungan.

"Kami kerepotan mengumpulkan kembali mereka yang kabur. Mereka ini maunya ke Jakarta, tapi kami tetap minta untuk diam di kantor kecamatan," katanya. (Antara)
"Para imigran gelap, diantaranya enam orang anak-anak itu kami tampung sementara di aula Kecamatan Cikelet," kata Taka.
Share this article :

Post a Comment

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.

 
Copyright © 2011. GERBANG BERITA - All Rights Reserved