Home » » Sutiyoso: Caleg dari PKPI Harus Sinergi

Sutiyoso: Caleg dari PKPI Harus Sinergi

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Sutiyoso menyatakan seluruh calon legislatif (caleg) tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota harus sinergi membagi wilayah untuk bisa meraup suara masyarakat banyak.
"Harus membangun sinergi, satu sama lain kenal, pada saat terjun ke daerah mereka bisa membagi wilayah," kata Sutiyoso usai temu kader PKPI tingkat Kota/Kabupaten Garut dan Tasikmalaya di aula Suminar, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad (15/9).
Sutiyoso berharap caleg DPR-RI, Provinsi dan Kota/Kabupaten bisa bersama-sama saat memperkenalakn diri ke masyarakat pemilih. Ia mencontohkan sinergi yang perlu dilakukan para caleg yakni seperti pemasangan foto bersama caleg pusat hingga daerah dalam satu daerah pemilihan.
"Dalam pembiayaannya juga bersama-bersama dan merata sehingga terbangun sinergi," kata mantan gubernur Jakarta dua periode itu.
Selain itu, Sutiyoso menyarankan para caleg selalu menjalin komunikasi yang baik untuk mengatur strategi pencalonannya agar dapat dipilih masyarakat. Dia juga berharap gerakan para caleg bisa mengenalkan PKPI kepada masyarakat lebih luas sehingga mengetahui sosok ketua umumnya.
"Mensosialisasikan PKP Indonesia dan Bang Yos (Sutiyoso)," kata Letjen Purnawiran itu.
Strategi persiapan pencalonannya dalam pemilihan presiden 2014, kata Sutiyoso yakni dengan lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.
Agar bisa mencalonkan menjadi presiden, kata Sutiyoso, pihaknya memfokuskan peraihan suara banyak dengan target mendapatkan 5 persen dalam pemilihan umum legislatif.
"Salah satu starategi, kan saya tidak beriklan, tidak?punya kemampuan untuk itu (beriklan) tapi berdialog dengan masyarakat makan bersama elemen-elemen masyarakat," kata Sutiyoso.

Share this article :

Post a Comment

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.

 
Copyright © 2011. GERBANG BERITA - All Rights Reserved