Home » , » Agus Lebih Sering Bekerja di Pendopo

Agus Lebih Sering Bekerja di Pendopo

GARUT, TRIBUN - Bupati Garut, Agus Hamdani, semakin jarang terlihat, baik di kantornya, acara dinas, maupun pada tempat publik, setelah dinyatakan tidak terpilih kembali sebagai Bupati Garut periode 2014-2019. Agus lebih memilih bekerja di rumah dinasnya di Pendopo Garut.
Contohnya, Agus Hamdani tidak dapat menghadiri Sosialisasi Antisipasi Kasus Terosisme di Kabupaten Garut yang digelar Polres Garut di Aula Graha Mumun Surachman, Jumat (3/1). Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Muspida Kabupaten Garut lainnya, di antaranya Kapolres Garut dan Dandim 0611 Garut. Namun kali ini lagi, Agus diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Garut.


Sebelumnya, Agus disibukkan dengan kegiatannya di Mahkamah Konstitusi dalam menuntut hasil Pemilukada Garut yang memenangkan Rudy Gunawan sebagai Bupati Garut selanjutnya pada Sesember 2013. Dapat dihitung, Agus menghadiri beberapa kegiatan, seperti pelantikan kepala SD dan TK beberapa hari lalu.
Sejak resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Barat menggantikan Aceng Fikri menjadi Bupati Garut, 4 April 2013, Agus Hamdani memegang kuasa penuh sebagai Bupati Garut. Walaupun tidak terpilih kembali menjadi bupati Garut periode 2014-2019, Agus harus tetap melaksanakan tugasnya sampai 23 Januari 2014, setelah Rudy dilantik jadi Bupati Garut.
Kepala Bagian Informatika Kabupaten Garut, Basuki Eko, mengatakan jarang munculnya Agus Hamdani di ruang publik disebabkan kurangnya kegiatan dinas atau kenegaraan pada akhir dan awal tahun.
"Kebanyakan kegiatannya berupa teknis. Makanya, diwakilkan oleh Sekretaris Daerah, Asisten Daerah, atau Kepala Dinas. Tapi, beliau pun menghadiri sejumlah kegiatan yang tidak bisa diwakilkan, seperti pelantikan kepala SD dan TK beberapa waktu lalu," kata Basuki di Kantor Setda Kabupaten Garut, Selasa (7/1).
Selain itu, katanya, Agus Hamdani pun tetap melakukan tugasnya, baik di kantornya maupun pendopo. Selain penandatanganan surat kepemerintahan, katanya, tugas bupati lainnya pun dapat dilakukan di pendopo. (*)
Share this article :

Post a Comment

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.

 
Copyright © 2011. GERBANG BERITA - All Rights Reserved