Home » » Trend Distribusi Miras Berubah

Trend Distribusi Miras Berubah

Polsek Garutkota menggagalkan pendistribusian 1.760 botol minuman keras jenis arak di Jalan Raya Garutkota-Bayongbong, tepatnya di Kelurahan Muarasanding, Kecamatan Garutkota, Selasa (7/1).
Kapolsek Garutkota, Kompol Junaidi Umar, mengatakan awalnya petugas patroli menemukan kendaraan Carry merah bernomor polisi D 1024 SM dan sebuah mobil boks bernomor polisi D 8692 DG terparkir berdempet pukul 01.30.
Personel kepolisian pun, katanya, kemudian menemukan sejumlah dus dipindahkan dari mobil boks ke mobil Carry oleh tiga orang. Merasa curiga dengan pengangkutan barang pada dini hari itu, polisi pun memeriksanya.

"Ternyata itu adalah minuman keras yang didapat dari Bandung. Sedangkan barangnya dari Tangerang. Ribuan botol miras itu tadinya akan diedarkan di Pameungpeuk," kata Kapolsek saat ditemui di Mapolsek Garutkota, Selasa (7/1).
Kapolsek mengatakan langsung membawa tiga pendistribusi miras tersebut, yakni dua sopir dan satu kernet, bersama kendaraannya. Tidak lupa, Polsek Garutkota pun mengamankan mereka bersama 1.760 botol dalam 154 dus di dalam dua kendaraan itu.
Ketiga orang yang diamankan tersebut adalah Asep Evi (30) warga Kecamatan Beleendah, Kabupaten Bandung. Sedangkan, dua warga Kabupaten Garut yang diamankan adalah sopir dan kernetnya, yakni Nurdin (40) warga Tarogongkidul, dan Rusito (38) warga Garutkota.
Kapolsek mengatakan mereka terkena tindak pidana ringan (Tipiring) karena hanya sebagai sopir dan kernet pendistribusi minuman keras. Namun, mereka tetap diamankan dan dimintai keterangannya di Mapolsek Garutkota.
Kapolsek mengatakan modus distribusi miras sudah berubah. Dulu, katanya, miras diantar ke warung-warung atau tempat penjualannya langsung. Namun kini, didistribusikan melalui antar-jemput di jalan. Kini, katanya, penjual miras pun jarang melakukan penimbunan. (*)

Share this article :

Post a Comment

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.

 
Copyright © 2011. GERBANG BERITA - All Rights Reserved