Home » , » Dewan Garut Desak Pemerintah Sosilaisasikan BPJS ke Pelosok

Dewan Garut Desak Pemerintah Sosilaisasikan BPJS ke Pelosok

DPRD Kabupaten Garut mendesak Pemerintah Kabupaten Garut untuk segera mensosialisasikan program Jaminan Kesehatan Nasional dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di pelosok.
Ketua DPRD Kabupaten Garut, Ahmad Badjuri, mengatakan pemerintah daerah dirasa belum memberikan informasi atau sosialisasi yang lengkap tentang manfaat Jaminan Kesehatan Nasional kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Garut.


"Program dari BPJS ini bahkan sudah berjalan awal 2014 duluan. Tapi, di lapangan banyak masyarakat Garut yang masih bingung bagaimana manfaatnya atau bagaimana cara mengunakannya," kata Ahmad, Kamis (9/1).
Tuturnya, DPRD Kabupaten Garut mendapat laporan dari beberapa kepala desa yang kebingungan saat ditanya masyarakat tentang program dari BPJS.
Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Kesehatan, katanya, seharusnya segera menyosialisasikan JKN dari BPJS dan prosedur yang harus ditempuh masyarakat untuk mendapatkannya.
"Program BPJS ini terus kami monitoring, dari Komisi D. Dengan adanya persoalan ini, DPRD minta Dinas Kesehatan untuk menyosialisasikan BPJS, jangan membingungkan masyarakat," katanya. 
Share this article :

Post a Comment

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.

 
Copyright © 2011. GERBANG BERITA - All Rights Reserved