Home » , » Permohonan Pembuatan SIM di Garut Naik 30 Persen

Permohonan Pembuatan SIM di Garut Naik 30 Persen

GARUT, Sejak Operasi Zebra Lodaya digelar pada 26 November lalu, angka pemohon pembuat SIM di Polres Garut meningkat hingga 30 persen. Hal tersebut menjadi salah satu tanda tumbuhnya kesadaran para pengendara dalam tertib berlalu lintas.
Wakapolres Garut, Kompol Irfan Nurmansyah, mengatakan meski demikian, semua pemohon pembuatan SIM harus mencapai prosedur yang berlaku. Bila tidak lulus, katanya, pemohon SIM harus mengulang minggu depannya.
"Jika pemohon SIM meningkat selama operasi zebra, maka angka kecelakaan justru sebaliknya. Selama operasi zebra ini, angka kecelakaan menurun hingga 15 persen," katanya, Senin (1/12).
Walaupun Operasi Zebra Lodaya telah dilakukan selama enam hari, Irfan mengatakan masih melihat banyak pengendara yang belum sadar akan keselamatannya dalam berlalu lintas.
Untuk menumbuhkan kesadaran dan keselamatan berlalu lintas khususnya kepada para pelajar, kata Irfan, seluruh kapolsek diwajibkan menjadi inspektur upacara di sekolah. Hal tersebut pun berlaku bagi seluruh perwira di Polres Garut.
"Ini bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang berkendara yang aman, tertib berlalu lintas, juga mengurangi risiko kejahatan terhadap kendaraan. Untuk masyarakat umum pun ini diberikan pemahaman melalui Unit Dikyasa Satuan Lalu Lintas," tuturnya.
Share this article :

Post a Comment

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.

 
Copyright © 2011. GERBANG BERITA - All Rights Reserved