Home » , » Wiranto Akui Hanura Terima Eks Bupati Garut Aceng Fikri Jadi Caleg

Wiranto Akui Hanura Terima Eks Bupati Garut Aceng Fikri Jadi Caleg

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Bupati Garut Aceng Fikri telah mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Hanura untuk maju bertarung dalam Pemilu 2014.

"Hanura terbuka, siapa saja boleh mendaftar," kata Ketua Umum Partai Hanura Wiranto usai pertemuan dengan Duta Besar Norwegia Stig Traavik di kantor DPP Partai Hanura, Jakarta, Kamis (21/3).

Wiranto menampik adanya transaksi uang terkait pencalegan mantan bupati yang dilengserkan karena sempat tersandung kasus nikah kilat tersebut.  "Bukan karena transaksi uang, tetapi transaksi komitmen. Komitmennya adalah Hanura merupakan terminal terakhir untuk mengabdi kepada rakyat," katanya.

Dia berharap Hanura bisa menciptakan komitmen tersebut, sehingga muncul sebagai kekuatan baru. "Dari awal kami tidak menarik komitmen apa-apa selain terminal terakhir itu tadi," katanya.

Aceng Fikri merupakan mantan Bupati Garut mulai mencuat ke media saat dirinya menceraikan Fany Octora, 18, yang dinikahinya secara siri selama empat hari karena alasan keperawanan. Aceng Fikri juga sempat memberontak ketika Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi meminta dirinya mundur dari jabatannya.

Bahkan, Aceng juga mengancam akan memenjarakan semua anggota DPRD Garut jika dilengserkan. Dan akhirnya, dia dilengserkan dari jabatan bupati dan dipecat dari keanggotaan Partai Golkar.
Share this article :

Post a Comment

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.

 
Copyright © 2011. GERBANG BERITA - All Rights Reserved