Home » , » Polisi "Show Of Force" Jelang Pleno Rekapitulasi Pilkada Garut

Polisi "Show Of Force" Jelang Pleno Rekapitulasi Pilkada Garut

GARUT, KOMPAS.com - Ribuan aparat kepolisian lengkap dengan kendaraan pengamanan massa, Minggu (24/11/2013) unjuk kekuatan dengan menggelar konvoi di sejumlah jalan protokol di Kota Garut.

Pamer kekuatan itu seolah sebagai jaminan dari polisi akan situasi dan kondisi yang aman khususnya selama pelaksanaan sidang pleno rekapitulasi penghitungan suara pilkada Garut putaran kedua pada Selasa mendatang.
"Kami tidak mau kecolongan. Apabila ada situasi yang berkembang, kami sudah siap dengan pasukan yang ada," kata Kapolres AKBP Arief Rahman, Minggu (24/11/2013) petang.

Situasi Garut, kata Kapolres, saat ini dinilai masih aman terkendali meski sempat adanya saling klaim kemenangan dari kedua kubu berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei.

"Sampai saat ini belum ada indikasi ke arah yang negatif. Tapi tujuan kami untuk memberikan rasa aman kepada masya garut dengan kehadiran kekuatan yang maksimal," jelas Kapolres.

Kapolres menjelaskan pihaknya menyiapkan 21 satuan setingkat kompi (SSK) atau sekitar 2.500 personil guna mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi suara pilkada Garut putaran kedua Selasa mendatang. Ribuan perugas keamaman tersebut merupakan gabungan aparat dari Brimob Polda Jabar, Polres Garut, Polres Tasikmalaya, dan Polres Ciamis.

"Tentunya lengkap dengan mobil Barier, mobil water canon, barakuda, damkar, mobil patroli, rantis, dan sepeda motor untuk pengurai masa," tambah Kapolres.
 
 

Share this article :

Post a Comment

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.

 
Copyright © 2011. GERBANG BERITA - All Rights Reserved