Home » , » DPRD Tunggu Surat Pemberhentian Bupati Garut

DPRD Tunggu Surat Pemberhentian Bupati Garut

DPRD Kabupaten Garut menunggu surat keputusan ihwal pemberhentian Agus Hamdani sebagai Bupati Garut dari Kementerian Dalam Negeri. Secara otomatis, surat keputusan tersebut akan diterima bersama surat keputusan ihwal pengangkatan Rudy Gunawan dan Helmi Budiman sebagai Bupati dan Wakil Bupati Garut periode 2014-2019.
Ketua DPRD Kabupaten Garut, Ahmad Badjuri, mengatakan setelah menggelar rapat paripurna untuk mengusulkan pemberhentian Bupati Garut Agus Hamdani dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Garut terpilih Pemilukada Garut 2013, pada akhir Desember 2013, pihaknya mengirimkan surat hasil rapat paripurna tersebut kepada Kemendagri melalui Gubernur Jawa Barat.


"Diharapkan pada minggu ini surat keputusannya sudah keluar. Menurut informasi yang saya dengar, suratnya sudah ada di tangan Mendagri,” katanya, Jumat (10/1).
Jabatan Bupati Garut Agus Hamdani, menurut Bajuri, akan berakhir pada 23 Januari 2014. Sehingga, pihaknya berharap pelantikan bisa sesuai dengan jadwal. Bajuri mengatakan setelah surat keputusan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati baru dari Mendagri keluar, DPRD Kabupaten Garut akan segera berkonsultasi dengan Gubernur untuk menentukan pelantyikan.
"Sedangkan tempat pelantikan sudah dipastikan akan dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Garut. Senin (13/1) kami akan berangkat ke Kemendagri untuk informasi atau kepastian mengenai kapan SK pengangkatan bupati terpilih bisa keluar," katanya. (*)
Share this article :

Post a Comment

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.

 
Copyright © 2011. GERBANG BERITA - All Rights Reserved