Home » , » Polisi Siaga Kawal Bupati Garut Terpilih

Polisi Siaga Kawal Bupati Garut Terpilih

Metrotvnews.com, Garut: Polisi Resor Garut masih bersiaga melakukan pengamanan sejumlah objek vital setelah penetapan Rudi Gunawan-Helmi Budiman sebagai Bupati/Wakil Bupati Garut terpilih periode 2014-2019.


"Pengamanan secara intensif masih terus dilakukan selama tiga hari kedepan pasca rapat penetapan bupati terpilih kemarin (Selasa)," kata Kepala Polres Garut AKBP Arif Rachman, Rabu (27/11).



Ia menuturkan pengamanan selama tiga hari itu masa pengajuan gugatan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pemilu Kada) Garut ke Mahkamah Konstitusi (MK). Pengamanan intensif, kata dia, akan dilanjutkan pada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Garut terpilih yang akan diselenggarakan Januari 2014.



"Khusus Pemilu Kada Garut ini kami berusaha maksimal melakukan pengamanan, bukan hanya pasca-penetapan saja, tapi nanti saat pelantikan juga," katanya.



Ia menyebutkan objek vital yang mendapatkan pengamanan dari kepolisian yakni rumah Bupati/wakil Bupati Garut terpilih, rumah komisioner KPU Garut, dan kantor KPU.



Bahkan gudang penyimpanan surat suara atau logistik Pilkada Garut, kata dia, mendapatkan pengamanan polisi sampai proses hukum gugatan di MK selesai.



"Kami mengamankan kantor dan gudang KPU Garut ini bertujuan untuk menjaga bukti otentik berupa dokumen KPU yang mungkin akan dibutuhkan," kata Arif. 



Selama pengamanan Pemilu Kada Garut, Arif mengungkapkan berjalan lancar, tidak ada pihak yang mengganggu jalannya demokrasi di Garut.



Ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat terutama pendukung kandidat yang kalah dalam Pemilu Kada Garut dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Garut.



"Termasuk pendukung pasangan pemenang diimbau tidak mengekspresikan kebahagiaannya dengan euforia berlebihan," katanya.



Sedangkan pasangan Rudi Gunawan-Helmi diusung Gerindra, PAN, PKS, PDI Perjuangan, Demokrat dan PBB memenangi Pemilu Kada Garut mengalahkan suara dari pasangan Agus Hamdani (bupati saat ini)-Syakur yang diusung PPP, Golkar, PKB, dan Hanura. 

Share this article :

Post a Comment

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan.

 
Copyright © 2011. GERBANG BERITA - All Rights Reserved